Drive In Racking System | Rak Gudang Heavy Duty Warehouse Pallet Rack

Drive-In Racking System adalah konfigurasi rak penyimpanan heavy duty yang memungkinkan forklift untuk mengarahkan langsung ke jalur dari baris rak. Perbedaan antara sistem rak drive-in dan drive-thru adalah apakah memiliki Lane / jalur masuk hanya pada satu ujung atau di kedua ujungnya. Sistem rak Drive-In menggunakan jalur masuk dan jalur keluar barang pada 1 tempat saja, sementara sistem drive-thru memiliki titik masuk dan satu titik keluar.

Drive In Racking System | Rak Gudang Heavy Duty Warehouse Pallet Rack

Drive In Racking System | Rak Gudang Heavy Duty Warehouse Pallet Rack

Drive In Racking System | Rak Gudang Heavy Duty Warehouse Pallet Rack

Drive-In Racking System di rancang untuk dapat memenuhi kebutuhan densitas penempatan pallet dalam jumlah besar dengan membuat rendah rotasi dan akses. Diperlukan struktur yang stabil di bagian belakang atau rak di mana menyediakan akses Drive-In dari satu sisi saja.

Karena sistem drive-in hanya memiliki satu pintu masuk untuk jalur barang maka untuk metode tipe penyimpanan yang cocok adalah LIFO (Last In First Out)

Drive-In Racking System merupakan system yang low cost untuk kebutuhan penyimpanan barang berkepadatan tinggi. Sistem penyimpanan Drive-In menyimpan produk pada bidang datar secara kontinyu yang memungkinkan forklift / truck mengangkat masuk barang ke struktur rak Drive-In untuk menempatkan dan mengambil pallet.
Lebih sedikit gang/lorong di perlukan, sehingga dapat meningkatkan kepadatan/densitas penyimpanan hingga 75%. Sistem rak Drive-In adalah solusi penyimpanan dengan kepadatan tertinggi yang tersedia. Sistem Drive-In juga ideal untuk menyimpan produk untuk pallet berukuran besar, untuk penyimpanan barang di ruang pendingin / freezer

Karakteristik dari sistem Drive-In Racking:

  • Mengakomodasi penyimpanan yang sangat padat di bandingkan dengan sistem Double Deep Racking, ideal untuk penyimpanan dengan jumlah SKU yang sedikit / kecil dan kuantiti palet yang besar. Sehingga dapat memaksimalkan luas lantai dan ruang penyimpanan
  • Lebih sedikit lorong / aisle.
  • Lebih banyak penyimpanan per meter kubik daripada sistem penyimpanan lainnya.
  • Kedalaman lorong hampir tidak terbatas, tergantung luas dan panjang gudang.
  • Biaya modal yang rendah dengan menggunakan peralatan penanganan yang konvensional.
  • Rotasi pallet terbatas, cocok untuk barang musiman yang keluar dengan cepat dari gudang penyimpanan dengan metode LIFO (Last In First Out)
To Top